Diposkan   06 Maret 2017   00:00 WIB   Oleh : Admin   Berita

Aplikasi Sistem Informasi Mudahkan Koordinasi

Aplikasi Sistem Informasi Mudahkan Koordinasi

Penerapan ilmu akademis haruslah memiliki keterkaitan dalam usaha menemukan solusi yang memudahkan pekerjaan operasional, oleh karena penyelesaian pekerjaan akan jauh lebih efektif dan efisien apabila dilandasi ilmu.

Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah mampu memberikan sumbangsih yang nyata bagi peningkatan kinerja. Selama satu Bulan (Februari 2917) para mahasiswa merancang dan mempresentasikan simulasi aplikasi sistem informasi untuk kebutuhan internal bidang di lingkungan DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah.

“kami simulasikan aplikasi  informasi  yang dapat menghubungkan  komunikasi data dan informasi antar bidang sehingga  dapat menghemat  waktu “ kata Ardy, wakil mahasiswa PKL  Udinus, usai presentasi.

Sementara Ir Tjiptyono LR, MPPM , Kepala Bidang pengelolaan data dan informasi DPMPTSP provinsi Jawa Tengah menuturkan, aplikasi yang diciptakan mahasiswa ini memudahkan koordinasi antar bidang, sehingga dapat mengurangi permintaan data ke bidang bidang secara manual.


Share: