Diposkan   22 Juni 2017   00:00 WIB   Oleh : Admin   Berita

Sosialisasi Pengurusan Perizinan

Sosialisasi Pengurusan Perizinan
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Tengah melakukan sosialisasi terkait dengan surat edaran Kepala DPMPTSP Prov Jateng No: 503/1477/2017 tentang Pengurusan Perizinan pada DPMPTSP Prov Jateng di sela-sela acara Rapat Koordinasi terkait Peningkatan Pelayanan Perizinan Perikanan dan Buka Bersama yang diadakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor Batang di Hotel Sendang Sari Kab. Batang Jumat 16 Juni 2017. Rakor tersebut dihadiri oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Batang, KUPP kelas III Batang, Sat Pol Airud Polres Batang, TNI AL Klidang Lor, Dinlutkanal Kab. Batang, Pengurus Pemilik Kapal Perikanan dan Satker PSDKP.

Kepala Seksi Bidang Pengaduan DPMPTSP Prov Jateng  Chandra Purnama L, SH.MM  menyampaikan bahwa pengurusan perizinan pada DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah dilakukan oleh Pemilik yang bersangkutan atau pegawai perusahaan yang dilengkapi dengan surat kuasa dan SK Pegawai atau melalui jasa pengurusan perizinan yang telah terdaftar di DPMPTSP Prov. Jateng baik berbentuk PT,CV, Koperasi, maupun Organisasi Profesi (Notaris/Pengacara). Untuk pengurusan pendaftaran Jasa Pengurusan Perizinan dapat di ajukan ke DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah dengan melampirkan persyaratan, Foto Copy KTP, Akta Pendirian, Akta Pengesahan dari Kemenkumham Maupun Pengadilan Negri, SIUP dan TPD. Selanjutnya dapat di ajukan ke DPMPTSP Prov. Jateng mulai 1 Juni s,d. 31 Agustus 2017.
Hal ini dimaksudkan untuk merefleksikan Rencana Aksi KPK dan Komitmen bersama Pencegahan Korupsi Terintegrasi pada Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah.  

Selain itu hal ini bertujuan untuk penertiban kuasa pengurusan izin, pengendalian dalam mekanisme perizinan, pengendalian kuasa pengurusan izin, meminimalisir permasalahan dalam perizinan dan tersedianya database kuasa pengurusan izin.

#Bid Yanzin

Share: