Diposkan   19 Juli 2017   00:00 WIB   Oleh : Admin   Berita

“Tidak Perlu Thawaf Dalam Mengurus Izin”

“Tidak Perlu Thawaf Dalam Mengurus Izin”
Sesuai dengan instruksi dari Presiden RI bahwa pemohon yang ingin mengajukan izin PMA dan PMDN tidak perlu lari kesana kesini untuk mendapatkan izin tersebut karena dalam mengurus perizinan pemohon seharusnya hanya datang ke 3 tempat yaitu jika izin di pusat maka ke DPMPTSP Pusat / BKPM RI , izin di Provinsi ke DPMPTSP Prov, izin Daerah ke DPMPTSP Kab / Kota. “Sehingga pemohon itu tidak perlu thawaf dalam mengurus izin”, ucap Bapak Endang Supriyadi, SE (Direktur Unit Direktor Pelayanan Fasilitas Penanaman Modal) selaku narasumber dalam acara Rakor Forum PTSP yang diadakan di Cepu, Kab.Blora 14 – 15 Juli 2017 dan dihadiri oleh pimpinan dari DPMPTSP Kab / Kota se Jawa Tengah.
Tidak hanya itu, adanya inovasi – inovasi dalam pelayanan perizinan pun dinilai sangat penting oleh Narasumber. Di BKPM RI, inovasi dalam perizinan pun sudah banyak dilakukan seperti layanan investasi 3 jam, layanan 3 jam perizinan ESDM, layanan jalur hijau dan KLIK (Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi).
Dengan adanya Inovasi – inovasi  tersebut, Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, Bapak Dr. Prasetyo Aribowo, SH, M.Soc, SC pun berharap bahwa DPMPTSP provinsi maupun Kab / Kota dapat mengikuti jejak BKPM RI untuk berinovasi dalam hal pelayanan perizinan bagi masyarakat agar pelayanan dapat lebih cepat dan mudah.  Selain itu dalam Rakor tersebut,  Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah pun tidak lupa untuk mengajak seluruh pimpinan DPMPTSP Kab / Kota se Jawa Tengah untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan fasilitas PM yang banyak tidak diketahui oleh para pengusaha seperti fasilitas pembebasan bea masuk, fasilitas tax allowance dan fasilitas tax holiday.


#Bid Pengaduan dan Peningkatan Layanan
*Bahan dapat di download di

Share: