Diposkan   08 Agustus 2017   00:00 WIB   Oleh : Admin   Berita

Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Pelayanan Perizinan oleh Kemenpan RB RI

Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Pelayanan Perizinan oleh Kemenpan RB RI
     “Filosofi Standart Pelayanan adalah untuk memudahkan masyarakat” hal tersebut dikemukakan oleh Kabid Administrasi dan Pelaporan Kemenpan RB RI, Eko Widjanarko dalam kesempatan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Pelayanan Perizinan DPMPTSP di Provinsi Jawa Tengah (8/8). Selanjutnya beliau juga mengatakan bahwa Standar Pelayanan sebaiknya disederhanakan sehingga masyarakat lebih mudah untuk memahami apa saja yang dipersiapkan untuk kelengkapan perizinan, syarat apa saja yang diperlukan, dimana harus membayar dan berapa lama harus menunggu.
      Dalam sambutannya PLH Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, Didik Subiantoro  mengatakan bahwa belum banyak hal mengenai perizinan yang tersosialisasikan kepada masyarakat, misalnya terkait dengan  insentif pembebasan bea masuk mesin, barang dan bahan, fasilitas tax allowance, fasilitas pengurangan pajak penghasilan badan (tax holiday) dan kemudahan kepada pemohon izin dengan syarat tertentu. DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah tidak merupakan pemroses tunggal, melainkan ada OPD lain yang turut menverifikasi berkas. Hal ini seringkali dituding sebagai biangkerok lamanya pemrosesan izin. Untuk itu DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah berupaya menghapus stigma bahwa mengurus izin itu lama, sulit dan dengan biaya yang mahal dengan berupaya untuk menyederhanakan proses perizinan.

#Bid PDI

Share: