Diposkan   10 November 2017   00:00 WIB   Oleh : Admin   Berita

“Perkokoh Persatuan Membangun Negeri"

“Perkokoh Persatuan Membangun Negeri

Semarang - “Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak aka nada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Indonesia”.

Demikian sepenggal kata sambutan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Sekretaris DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, Rina Irawanti, SH, M.Hum selaku inspektur upacara  pada upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72 di Halaman Kantor DPMPTSP Provinsi Jawa tengah (10/11).

“para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya – yakni kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya – yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2017 ini kita mengambil tema “ Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” apabila kita bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia” lanjut Sekretaris DPMPTSP.

Tepat pukul 08.15 WIB seluruh karyawan karyawati tersebut bersama sama melakukan hening cipta serentak selama 60 detik sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang.

#Bidang PDI#


Share: